Senin, 07 Januari 2013

Consumer Behavior, Internet Marketing, and Advertising

     The Consumer Purchasing Decision-Making Process
 
Lima tahap terdiri dari pembelian konsumen proses keputusan:
  • problem recognition
  • information search 
  • alternative evaluation
  •  purchase decision and 
  • post-purchase behavior..

Masing-masing tahapan dapat menjadi kesengajaan seperti meneliti pilihan produk atau pikiran bawah sadar seperti mengenali jus di lemari es telah hampir habis. Seorang pedagang atau bisnis harus memahami langkah-langkah pelanggan melewati untuk melakukan pembelian. Seorang pedagang dapat mempengaruhi pembelian pelanggan dengan menyediakan informasi yang ditargetkan, iklan atau bimbingan.

 PEMAIN DALAM PROSES KEPUTUSAN KONSUMEN :
  •   Initiator
  •   Influencer
  •   Decider
  •   Buyer
  •   User
Personalization and Behavioral Marketing
    • Personalization'
    •  user profile
    •  cookie
    •  behavioral targeting
    •  collaborative filtering  
Personalization, Loyalty, Satisfaction and Trust in EC
Personalization in E-commerce
  • Mintalah informasi langsung dari konsumen
  •  Perhatikan apa yang dilakukan orang online
  •  Membangun dari pola pembelian sebelumnya
  •  membuat inferensi

Customer Loyalty
  • E-loyalty = Loyalitas pelanggan ke e-tailers atau loyalitas ,program disampaikan secara online atau didukung secara Elektronik

Satisfaction in EC
  •  Information Quality
  •  System Quality
  •  Service Quality
Riset Pasar untuk EC
PENELITIAN PASAR PENDEKATAN REPRESENTATIVE
  • Market Segmentation Research
  •  Online Sampling Methods
  •  Online Surveys
  •  Hearing Directly from Customers
  •  Data Collection in the Web 2.0 Environment
Metode  Iklan online
a.       Banner(spanduk)
         banner
                   Pada halaman Web, tampilan iklan grafis terhubung ke halaman web pengiklan
         keyword banners
 Banner iklan yang muncul ketika sebuah kata yang telah ditentukan dipertanyakan dari mesin pencari
         random banners
Banner iklan yang muncul secara acak, bukan sebagai hasil dari aksi pengguna
         Benefits and Limitations of Banner Ads
          Manfaat utama adalah pengguna ditransfer langsung ke situs pengiklan, sering halaman belanja
          Kerugian utama dari spanduk adalah biaya mereka
         banner swapping
          Sebuah perjanjian antara dua perusahaan untuk setiap tampilan iklan banner lain di situs Web-nya
         banner exchanges
Pasar di mana perusahaan dapat melakukan perdagangan atau pertukaran penempatan iklan banner di situs web masing-masing
b.       Pop-up and similar ads
         pop-up ad
Sebuah iklan yang muncul di jendela terpisah sebelum, sesudah, atau selama surfing internet atau ketika membaca e-mail
         pop-under ad
Sebuah iklan yang muncul di bawah jendela browser saat ini, sehingga ketika pengguna menutup jendela aktif iklan masih di layar

c.        E-mail advertising
d.       Newspaper-like and classified ads
e.       Search engine advertisement

sumber : binusmaya , http://www.ehow.com/how-does_5438201_consumer-buying-decision-process.html, http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=3&sqi=2&ved=0CEQQFjAC&url=http%3A%2F%2Flontar.ui.ac.id%2Ffile%3Ffile%3Ddigital%2F130610-T%252027220-Analisis%2520pengaruh-Metodologi.pdf&ei=obbrUM3NFtHPkgWAy4CABQ&usg=AFQjCNG2y6UeZOOgsvgjHQC4KXzOwXxh0w&sig2=xQdkvdFTJtQgXOL3OG_gag


 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar