The Consumer Purchasing
Decision-Making Process
Lima tahap terdiri dari pembelian konsumen proses
keputusan:
- problem recognition
- information search
- alternative evaluation
- purchase decision and
- post-purchase behavior..
Masing-masing tahapan dapat menjadi kesengajaan
seperti meneliti pilihan produk atau pikiran bawah sadar seperti mengenali jus
di lemari es telah hampir habis. Seorang
pedagang atau bisnis harus memahami langkah-langkah pelanggan melewati untuk
melakukan pembelian. Seorang
pedagang dapat mempengaruhi pembelian pelanggan dengan menyediakan informasi
yang ditargetkan, iklan atau bimbingan.
PEMAIN DALAM
PROSES KEPUTUSAN KONSUMEN :
- Initiator
- Influencer
- Decider
- Buyer
- User
- Personalization'
- user profile
- cookie
- behavioral targeting
- collaborative filtering
Personalization in E-commerce
- Mintalah informasi langsung dari konsumen
- Perhatikan apa yang dilakukan orang online
- Membangun dari pola pembelian sebelumnya
- membuat inferensi
Customer
Loyalty
- E-loyalty = Loyalitas pelanggan ke e-tailers atau loyalitas ,program disampaikan secara online atau didukung secara Elektronik
Satisfaction
in EC
- Information Quality
- System Quality
- Service Quality
PENELITIAN
PASAR PENDEKATAN REPRESENTATIVE
- Market Segmentation Research
- Online Sampling Methods
- Online Surveys
- Hearing Directly from Customers
- Data Collection in the Web 2.0 Environment
a.
Banner(spanduk)
–
banner
Pada halaman
Web, tampilan iklan grafis terhubung ke halaman web pengiklan
–
keyword banners
Banner iklan yang muncul ketika sebuah kata
yang telah ditentukan dipertanyakan dari mesin pencari
–
random banners
Banner iklan yang muncul secara acak, bukan sebagai hasil dari aksi pengguna
Banner iklan yang muncul secara acak, bukan sebagai hasil dari aksi pengguna
–
Benefits and Limitations of Banner Ads
•
Manfaat utama
adalah pengguna ditransfer langsung ke situs pengiklan, sering halaman belanja
•
Kerugian utama
dari spanduk adalah biaya mereka
–
banner swapping
–
Sebuah perjanjian antara dua perusahaan untuk
setiap tampilan iklan banner lain di situs Web-nya
–
banner exchanges
Pasar di mana perusahaan dapat melakukan perdagangan atau pertukaran penempatan iklan banner di situs web masing-masing
Pasar di mana perusahaan dapat melakukan perdagangan atau pertukaran penempatan iklan banner di situs web masing-masing
b.
Pop-up and similar ads
–
pop-up ad
Sebuah iklan yang muncul
di jendela terpisah sebelum, sesudah, atau selama surfing internet atau ketika membaca
e-mail
–
pop-under ad
Sebuah iklan yang muncul di bawah jendela browser saat ini, sehingga ketika pengguna menutup jendela aktif iklan masih di layar
Sebuah iklan yang muncul di bawah jendela browser saat ini, sehingga ketika pengguna menutup jendela aktif iklan masih di layar
c.
E-mail advertising
d.
Newspaper-like and classified ads
e.
Search engine advertisement
Tidak ada komentar:
Posting Komentar